#

Cuaca Dinilai Dukung Pencarian Pesawat Aviastar

Senin, 05 Oktober 2015 | 12:17 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel– Pencarian pesawat milik maskapai penerbangan Aviastar pada hari ketiga didukung kondisi cuaca untuk melakukan pemantauan udara dan laut.

Hal ini dikatakan Kepala seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Sultan Hasanuddin, Heri Triwibowo, Senin (5/10/2015).

“Untuk pemantauan udara, cuacanya mendukung dari pukul 10.00 Wita-14.00 Wita. Diatas itu, akan ada awan tebal di sekitar pegunungan,” ujarnya.

Sementara untuk pencarian di laut, katanya, ombak hanya setinggi 1,25 meter. “Kalau di laut, khususnya di Teluk Bone, ombaknya sangat mendukung dengan angin dari arah timur,” jelasnya.

Pencarian hari ini, dilakukan melalui jalur darat dengan menyisir pegunungan. Jalur udara dengan dua helikopter dan dua pesawat twins Otter, serta jalur laut menggunakan kapal RB 302 dan kapal lainnya.

“Kita minta tambahan kapal dari pihak Pemda dan bantuan dari nelayan. Melalui maklumat kepada semua kapal yang melintas,” kata Brigjen TNI Ivan Akhmad, deputi Operasi dan Latihan Basarnas.


BACA JUGA