Ilustrasi. (Ilustrasi: aktual.com)

Ciputra Group Kerjakan Proyek CPI dalam 2 Tahap

Sabtu, 10 Oktober 2015 | 21:01 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Citraland Losari Makassar yang merupakan bagian dari mega proyek Center Point Of Indonesia (CPI) kota modern akan melakukan reklamasi. Reklamasi akan dilakukan di atas lahan seluas 157 Ha yang akan segera dimulai pembangunannya.

Sejak setahun yang lalu, Ciputra Group telah melakukan proses yang diperlukan untuk kebutuhan proyek ini. Proses itu antara lain perizinan dan studi terhadap lapangan dengan mengukur kedalaman perairan serta topografi dasar: penyelidikan tanah dan faktor angin.

Dalam pengerjaan utama reklamasi Ciputra Group melalui JO Ciputra Yasmin sekarang sedang malakukan giat tender internasional. Tender ini bertujuan mencari kontraktor spesialis reklamasi yang berpengalaman.

Tender internasional ini telah diikuti oleh 7 kontraktor yakni 2 dari Belanda, 2 dari China, dan 1 dari Indonesia sendiri. Evaluasi tahap pertama dan tahap berikutnya menyisakan 4 kontraktor yang terdiri dari 2 kontraktor dari Belgia, 1 dari Belanda, dan 1 lagi dari China.

Putaran final nanti Ciputra Group telah tetapkan 3 kontraktor internasional yang lolos akan melakukan evaluasi lebih lanjut.

Halaman 2

“Awal Desember kami akan memasukkan penawaran finalnya dan awal 2016 JO Ciputra Yasmin sudah menentukan pemenang tender reklamasi laut dalam. Jadi total biaya pengembangan Citraland City losari Makassar tahap 1 ini diperkirakan akan menelan investasi sebesar Rp 2,5 T untuk 100 Ha. Selanjutnya tahap 2 seluas 57 Ha baru direlamasikan setelah tahap 1,” kata Managing Director Ciputra Group kepada sejumlah wartawan di hotel Arya Duta, Makassar, Sabtu (10/10).


BACA JUGA