foto: http://gdhe.web.id/

Awal November, Karang Taruna Sulsel Gelar SKBKT

Rabu, 14 Oktober 2015 | 21:54 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Karang Taruna Sulawesi Selatan akan menggelar Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) di Malili, Kabupaten Luwu Timur, 1-3 November mendatang. Hal ini sampaikan Ketua Karang Taruna Sulsel, Andi Yagkin Padjalangi usai audiensi bersama Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Selasa (13/10/2015).

“Kita ini sebenarnya organisasi pemerintah, tapi kita independen karena kita ini lembaga kepemudaan. Salah satu arahan Pak Gubernur adalah masalah kamtibmas, dimana semua pemuda diharapkan bisa beraktifitas di Karang Taruna. Tentunya dengan kegiatan positif, sehingga mereka terhindar dari kegiatan kriminal, seperti begal,” katanya.

Yakin menjelaskan dalam kegiatan nanti, selain bakti sosial, olaraga, dan seni, Karang Taruna Sulsel juga akan membahas masalah persiapan Temu Kader Daerah (TKD) di Makassar.

Mursalim Tahir, Ketua Panitia SKBKT menambahkan, acara yang akan digelar tiga hari itu, pihaknya menargetkan 1.500 peserta dari perwakilan 24 kabupaten/kota dan undangan.

“Kegiatan ini masih rangkaian dari peringatan hari ulang tahun Karang Taruna tanggal 20 September lalu. Jadi tiap tahun kita gelar SKBKT ini secara bergiliran di tiap Kabupaten. Kebetulan di Lutim itu Plt Bupatinya, Pak Irman Yasin Limpo adalah wakil ketua kami,” jelasnya.


BACA JUGA