Astra Honda

Program Edukasi Satu Hati AHM Sasar Pelajar Indonesia

Jumat, 06 November 2015 | 01:13 Wita - Editor: Nandar - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Astra Honda Motor (AHM) berupaya mengembangkan pendidikan otomotif di Indonesia dengan mengembangkan kurikulum khusus untuk Sekolah Menegah Kejuruan. Bahan ajar bertajuk Program Edukasi Satu Hati itu diterapkan di 412 SMK di Indonesia.

“Kami harapkan hingga akhir tahun ini bisa mengimplementasikan KTSM Honda di 412 SMK di Indonesia. Kami juga siapkan donasi motor dan peralatan pendukung untuk mendukung praktik di SMK-SMK binaan kami,” ungkap Ahmad Muhibbuddin, Ketua Program Edukasi Satu Hati, Kamis (5/11/2015).

pt-vale-indonesia

Di lingkungan Perguruan Tinggi, sepanjang tahun 2015, AHM telah mendonasikan beberapa unit motor ke kalangan kampus, antara lain Politeknik Negeri Bali, Universitas Atma Jaya Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gajah Mada, dan Universitas Brawijaya.

Selain mendukung praktik kuliah, AHM juga mendukung pengembangan kompetensi mahasiwa yang menguji keterampilan tekniknya dengan mengikuti lomba irit antar perguruan tinggi. Termasuk Universitas Negeri Yogyakarta yang menggunakan mesin sepeda motor Honda sebagai komponen utama mobil hybrid buatan untuk berpartisipasi dalam 2015 International Student Green Car Competition, di Gyeonngi-Do, Korea Selatan.


BACA JUGA