PLN

PLTU Jeneponto Selesaikan Interkoneksi, PLN Sulselbar Lega

Senin, 01 Februari 2016 | 22:19 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sulselbar mengumumkan bahwa PLTU Jeneponto unit #1 dengan daya mampu 100 mw yang sebelumnya mengalami kebocoran high pressure heater, telah masuk ke sistem interkoneksi Sulselbar secara bertahap. Saat ini, telah masuk ke sistem sekitar 58 mw dan harapan PLN akan berangsur-angsur hingga mencapai daya mampu 100 mw.

Humas PLN wilayah Sulselbar, Rosita Zulkarnaen mengatakan bahwa pihaknya sedikit lega atas selesainya perbaikan kebocoran high pressure heater yang lebih cepat dari perkiraan awal. Manajemen wilayah Sulselbar mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT Bososwa Energi.

“Semoga dengan masuknya PLTU Jeneponto diharapkan sistem interkoneksi pulih pada Selasa, 2 februari 2016,” katanya via telepon, Senin (1/2/2016).

Untuk menjaga pasokan listrik di Sulselbar, Rosita mengajak warga untuk membudayakan perilaku hemat listrik karena partisipasi warga dinilai sangat menentukan stabilitas energi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat sekiranya bisa kurangi pemakaian listrik saat beban puncak (17:00-22:00) dengan mematikan 2 titik lampu (setara dengan 50 watt) sehingga diperoleh penghematan kurang lebih 90 mw (malam hari),” imbaunya. (*)


BACA JUGA