Rekor MURI Pisang Ijo, Pisang Ijo, Kue Pisang, Anjungan Pantai Losari, Pantai Losari
Rekor MURI Pisang Ijo, Pisang Ijo, Kue Pisang, Anjungan Pantai Losari, Pantai Losari. Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.
#

Walikota Makassar Kunjungi Kawasan Reklamasi di San Fransisco Amerika Serikat

Rabu, 17 Februari 2016 | 20:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Lawatan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di negara Adikuasa Amerika Serikat diisi dengan pertemuan (meeting) bersama WOOD BAGOTS, Rabu (17/2/2016). Pertemuan dilakukan di sekitar proyek Mission Bay, semenanjung San Fransisco AS.

Wood Bagots sendiri merupakan konsultan arsitek dan urban planning terkemuka di negara Obama tersebut. Perusahaan desain dan konsultasi global tersebut telah memiliki 15 studio di seluruh dunia, membawahi puluhan arsitek handal dari berbagai negara.

Pertemuan tersebut dilakukan Danny guna menimba ilmu sekaligus tukar informasi terkait investasi dan proses perencanaan kawasan reklamasi dan peremajaan lingkungan di “Mission bay”. Mission bay adalah kawasan bekas gudang dan pabrik di Pelabuhan Tua yang merupakan hasil reklamasi di semenanjung San Fransisco Amerika Serikat.

Danny Pomanto sendiri sebelum menduduki jabatan Walikota merupakan konsultan perencana yang telah menghasilkan karya monumental Kawasan Reklamasi Pantai Losari seperti kondisi yang terlihat saat ini.

Bekal ilmu dan pengalaman dari Wood Bagot dapat menjadi salah satu referensi bagi pemerintah kota yang saat ini juga tengah gencar membenahi berbagai infrastruktur kota. Proyek besar Wood Bagot di Indonesia telah menghiasi beberapa kawasan di Jakarta diantaranya kawasan Mega Kuningan, tempat tinggal dan hotel di Dharmawangsa, serta proyek reklamasi pulau di Jakarta Utara.

Halaman:

BACA JUGA