#

MC3 Kerjasama PKK Tamalate Makassar Sosialisasi Cegah Penyakit Kanker

Jumat, 18 Maret 2016 | 09:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Makassar Cancer Care Community ( MC3), salah satu komnitas yang peduli dengan pencegahan penyakit kanker. Sejak mulai hadir beberapa rahun lalu secara rutin melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada perempuan rentan terserang penyakit yang menjadi pembunuh terbesar itu.

Kegiatan rutin kembali digelar komunitas ini kerjasana Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Talamate Kota Metropolitas Makassar, Selasa 14 Maret 2015. Penyuluhan kali ini dengan peserta para pengurus dan anggota PKK tingkat kecamatan pengurus PKK Kecamatan Tamalate, kader-kader posyandu dan posbindu. Demikian ditegaskan Ketua MC3, Dr.Nurlina Subair, M.Hum, di sekretariatnya, Rabu 16 Maret.

pt-vale-indonesia

Kanker payudara merupakan penyakit paling ditakuti perempuan. Salah satunya penyebabnya karena penyakit ini tidak dapat di sembuhkan jika ditemukan pada stadium lanjut. Padahal jika dideteksi secara dini penyakit ini sebetulnya dapat diobati sampai sembuh. Penyebab pasti penyakit ini belum diketahui pasti, karena bisa disebabkan oleh multi factor, tandas Dosen Dipekerjakan Kopertis IX (DPK) di FKIP Unismuh Makassaar ini.

Sosialisasi ini bertujuan memberi pemahaman tentang gejala kanker, sehingga dapat dipahami dan dideteksi segera mungkin. Kasus-kasus yang terjadi di Kota Makassar saat ini yang terjadi adalah meningkatnya deteksi dini kanker, menurunnya jumlah kasus stadium lanjut , sehingga sedini mungkin terdeteksi.

MC3 yang bekerja secara sukarela sudah menunjukan kepeduliaan akan bahaya kanker, memberikan informasi tetang gejala kanker dan cara deteksi dini dengan upaya dengan informasi ini akan menurunkan penderita kanker stadium lanjut. Kata Ketua TP PKK Kecamatan Tamalate, Tri Sofyan Jalil.

Halaman:

BACA JUGA