(Foto: Aneka gantungan kunci yang dijual di jalan Somba Opu/sumber:Oleholehmakassar.blogspot.com)

Aneka Rupa Gantungan Kunci di Somba Opu

Jumat, 01 April 2016 | 13:40 Wita - Editor: Irwan Idris -

Wah ada Badik!, jangan kaget dulu, ini cuma miniturnya kok. Biar terlihat keren bagi anda yang suka model senjata khas dari sulawesi ini.

pt-vale-indonesia

Nah! yang paling menarik buat kalian penikmat keindahan, ada aksesoris kupu-kupu asli dari Maros lhoo. Indahnya sayap kupu-kupu bisa anda miliki sebagai penghias kunci. Jadi, jangan lewatkan untuk koleksi buah tangan yang satu ini.

Untuk harganya cukup bervariatif, mulai dari harga 8 ribu hingga 30 ribu perak. Tergantung bahan dan desainnya. Tak perlu khawatir soal harga. Jika cukup cerdik, anda bisa menawar barang yang diinginkan dengan harga yang sangat murah.

Produksi buah tangan yang dijual di jalan Somba Opu ini menurut Nana, salah satu pedagang, didatangkan langsung dari daerah asalnya. ” Gantungan kunci itu datang dari berbagai daerah yang langsung dikirim ke toko. Seperti dari maros untuk motif kupu-kupu, daerah Toraja untuk motif ukiran toraja dan selebihnya dari perajin kota Makassar,”, terangnya saat berbincang dengan GoSulsel.com, Jum’at (1/4).

Jadi jangan lupa, jika anda berkunjung ke Makassar sempatkan waktu untuk datang ke Somba Opu. Siapa tahu ada aksesoris yang berjodoh dengan anda.

Halaman: