Banjir di Makassar, Jalan Syekh Yusuf

PU Makassar: Pelebaran Drainase Jl Syekh Yusuf Dilakukan Mei

Jumat, 01 April 2016 | 11:39 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar, mengakui akan melakukan pekerjaan pelebaran saluran drainese setelah tender untuk proyek ini selesai, karena sampai saat ini masih berlangsung.

“Kami sudah siapkan anggaran dalam APBD 2016, Rp 1,3 miliar untuk pengerjaan saluran drainase menuju pembuangan,”kata Kepala Muhammad Ansar, saat berbincang dengan GoSulsel.com Jumat (1/4/2016).

Ansar mengaku pengerjaan jalan ini dibagi, apa yang menjadi kewenangan kota dan provinsi, yang dirinya tahu saat ini Dinas Bina Marga Provinsi akan melakukan pengerjaan pengangkatan permukaan jalan, sedangkan Dinas PU kota menyelesaikan drainase.

Mengenai status Jl Syekh Yusuf, karena ini menjadi perbatasan , Ansar menjelaskan status jalannya sudah menjadi milik provinsi dan ini sudah lama diserahkan ke pemerintah kota.

“Sudah lama status jalan tersebut dinaikkan menjadi jalan provinsi,” ujar Ansar.

Sebelumnya, puluhan orang mengatasnamakan Posko perjuangan rakyat melakukan aksi unjuk rasa terkait masalah genangan air yang ada pada Jl Syekh Yusuf, yang sampai sekarang belum diperbaiki.Aksi ini mereka melakukan  di perempatan jalan sutan Alaudin, batas kota Sungguminasa pada hari kamis (31/3/2016).(*)

 

 


BACA JUGA