(Foto: Penjual bunga hias di jl. Danau Tanjung Bunga/Marwan Paris/GoSulsel.com)

Tak Mesti ke Bandung Menikmati Kembang, di Danau Ini Juga Ada

Kamis, 07 April 2016 | 15:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Menikmati keindahan tanaman hias berbagai rupa tak mesti memaksa anda pergi jauh ke kota Kembang, Bogor. Makassar juga punya, cukup berkunjung ke Jl Danau Tanjung Bunga, mata kita akan dimanjakan beragam tanaman hias yang cantik.

Seperti nama jalannya, Danau Tanjung Bunga memang menggambarkan tempatnya. Semenjak tahun 2000-an awal, sisi danau di daerah Tanjung Bunga ini banyak dipenuhi beragam tanaman hias yang diperjual belikan.

pt-vale-indonesia

Ada ratusan jenis tanaman hias yang tumbuh menghiasi pinggiran jalan. Mulai dari jenis rumput hias, kembang, tanaman pagar, tanaman merambat, palem, bambu, cemara, hingga tanaman peneduh.

Tanaman populer seperti pucuk merah (Oleina Syzygium), lili paris (Chlorophytum), kamboja bali (Plumeria Acutifolia), dan gelombang cinta (Anthurium plowmanii) hadir melengkapi koleksi Ratna, salah satu pedagang kembang yang dikunjungi GoSulsel.com, Kamis (7/4).

Menurut Ratna, banyaknya tanaman hias yang ia punya tak serta merta dari hasil budidayanya sendiri, melainkan kiriman dari daerah lain.

Halaman: