Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh

Dirum RPH Ditunjuk Gantikan Sudirman

Jumat, 08 April 2016 | 19:56 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Pemerintah kota Makassar, telah menunjuk Direktur Umum Perusahaan Daerah Rumah Pemotongan Hewan, (PD RPH) Abdul Rahman Timbang untuk mengantikan Sudirman Lanurung, yang terbukti bersalah atas Kasus Korupsi yang dialaminya.

Sekretaris kota Makassar, Ibrahim Saleh menyebutkan pihaknya telah menunjuk Dirum RPH,untuk melaksanakan tugas Sudirman Lanurung sebagai Direktur Utama,sambil menunggu langkah selanjutnya. Yang terpenting inikan kondisi RPH harus stabil.

pt-vale-indonesia

“Sementara sambil menunggu kebijakan Wali Kota, Pak Rahman direktur umum RPH yang melaksanakan tugas, tapi bukan pelaksana tugas, hanya untuk menstabilkan kondisi RPH saja.” kata Ibrahim Saleh, yang ditemui di ruang kerjanya
Jumat, (08/04/2016),

Namun, menurut Ibrahim jika masa hukuman diatas 3 tahun maka akan diganti, namun siapa pengganti tergantung Wali kota Makassar.

Ibrahim membantah jika Pemkot Makassar disebut kecolong dengan memilih Sudirman Lanurung sehingga kembali terpilih Direktur Utama pada lelang jabatan prusahaan daerah tahun lalu padahal Sudirman saat itu sempat ditahan oleh Kejaksaan Negeri Makassar.

“Sebenarnya tidak kecolongan, karena waktu itu sudah lepas dan diputuskan tidak bersalah, dan kinerjanya bagus jadi dimasukkan kemabali ke direksi, jadi memang ini diluar dugaan, sudah ditahan dan diputuskan bebas. Dan ini dianggap bukan kasus korupsi, dan penuntut menang sehingga kembali ditahan,”ucapnya.

 


BACA JUGA