Bupati Luwu, Indah Putri Indriani.

Indah: Utamakan Sektor Infrastruktur & Pelayanan Dasar

Minggu, 10 April 2016 | 18:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

“Kedepannya kami akan ubah, memang tidak populer kebijakan ini. Tetapi kami memilih tidak populer di kalangan birokrasi dari pada masyarakat yang mendapatkan pelayanan yang kurang termasuk persediaan infrastruktur dan layanan kesehatan,” jelasnya.

Sebelumnya, untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, efektif dan efisien, Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan langsung kepada kepala daerah dan wakilnya yang baru dilantik, dalam Rapat Kerja Pemerintah di Istana Negara, Jumat, 8 April.

Pertemuan ini diadakan untuk menyamakan visi antara Pemerintah Pusat dengan daerah. “Jangan sampai kebijakan dari Pemerintah Pusat tidak dapat terlaksana dengan baik di daerah akibat tidak adanya pemahaman yang sama”, kata Kapuspen Kemendagri Dodi Riyatmadji, dikutip dari Kemendagri.go.id.

Presiden Joko Widodo menghimbau agar dalam menjalankan tugasnya memimpin daerah masing-masing, kepala daerah dan wakilnya dapat bekerjasama. Serta mengutamakan program-program yang manfaatnya langsung dapat diterima oleh masyarakat. Terutama dalam hal pelayanan publik. (*)

Halaman:

BACA JUGA