#

Jaring 10 Pelajar Terbaik Gowa, Adnan Buka Seleksi Fast Track

Rabu, 13 April 2016 | 12:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Mereka yang lulus tidak diharuskan untuk kembali ke daerah asal. “Kami berharap siswa yang ikut dan lulus dalam penjaringan pada program fastrack ini dapat membawa nama Gowa. Kalau kalian sudah lulus dan menyelesaikan program ini dalam lima tahun kalian tidak harus kembali ke Gowa. Bisa bekerja dimana saja asal jangan lupakan tempat asal kalian Gowa. Program ini sekaligus sebagai kontribusi Gowa untuk Indonesia lebih baik,” lanjut Adnan.

Kerjasama yang dilakukan Pemkab Gowa bersama Putra Sampoerna Foundation (PSF) ini akan memilih 10 siswa-siswi terbaik asal Kabupaten Gowa untuk mengikuti inovasi pendidikan sistem fast track.

pt-vale-indonesia

Mereka akan bersekolah di Sampoerna Academy Boarding School bersama dengan pelajar lainnya yang terpilih dari seluruh Indonesia. Kemudian akan melanjutkan ke Sampoerna University sehingga dalam kurung waktu lima tahun akan menciptakan insinyur dengan kompetensi Internasional.

Program kerjasama tahap pertama ini akan memilih 10 pelajar sebagai utusan Gowa. Beasiswa akan diberikan secara penuh dengan pembagian masing-masing 5 pelajar akan dibiayai oleh Pemkab Gowa dan Putra Sampoerna Foundation (PSF).

Selain ujian tertulis yang harus dilewati para pelajar mereka akan melewati tes wawancara dan Forum Group Discussion (FGD).

Halaman:

BACA JUGA