Palang Merah Indonesia (PMI).
#

Jumbara VII Libatkan TNI, Polda & Pemprov Sulsel

Rabu, 13 April 2016 | 14:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

“Ini sementara yang kita minta bantuan, kalau masih kurang akan kita carikan jalan lain. Inikan kegiatan nasional yang jika tidak ditangani dengan baik bisa mempermalukan Sulsel. Dari pusat, Pak Ginanjar sebagai ketua nasional juga sudah mulai membantu” lanjut Ichsan.

Khusus kegiatan palang merah dan kemanusian akan diikuti oleh sejumlah pelajar mulai dari SD hingga SMA. Lomba yang akan digelar mulai dari pertolongan pertama, penanggulangan bencana dan psikologi korban bencana. Serta karya bakti melalui penanaman pohon, salah satunya adalah sepuluh juta pohon bambu.

pt-vale-indonesia

“Selain itu ada saling sheering penanggulangan bencana dan donor darah, terutama dengan negara lain. Untuk mereka yang dari luar, ini kesempatan kita mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata Sulsel,” tambahnya.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Sulsel, Andi Bakti Haruni yang ikut mendampingi Sekda Sulsel, Abdul Latif menerima kunjungan rombongan PMI ini, menjelaskan beberapa permintaan siap dibantu oleh pemprov.

“Kalau dari pihak saya, tentunya kami akan bantu untuk fasilitas MCK-nya. Yang lain mungkin ada bantuan akomodasi dan transportasi, serta bantuan bibit tanaman dari kehutanan dan perkebunan untuk kegiatan penghijauannya,” ucap Bakti.(*)

Halaman: