Pangdam VII Wirabuana Ganti Danrem 132/Tadulako

Rabu, 13 April 2016 | 18:24 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Syarifah Fitriani - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com —  Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, memberikan amanah kepada Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Muhammad Saleh, untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, pada kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Danrem 132/Tadulako di Markas Kodam VII/Wirabuana, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/4).

Kolonel Inf Muhammad Saleh menjabat sebagai Danrem 132/Tadulako menggantikan Brigadir Jenderal TNI Anumerta Saiful Anwar yang gugur dalam pelaksanaan tugas operasi Tinombala di Kabupaten Poso.

Agus Surya Bakti mengungkapkan, tugas menjaga keamanan di Sulawesi Tengah, memang sangat berat dilakukan. Mengingat beberapa tahun terakhir, daerah Sulawesi Tengah, khususnya Poso, menjadi sasaran berkembangnya kelompok teroris bersenjata.

“Namun di sinilah tugas dan tanggung jawan Danrem 132/ Tadulako dan jajarannya untuk menjaga wilayah Sulteng agar tetap kondusif,” katanya.

Mengemban tanggung jawab yang besar ini, anggota Danrem 132/Tadulako dengan pemimpin yang baru diharapkan dapat terus memaksimalkan pelayanannya dalam melindungi masyarakat. Untuk itu, nantinya akan diberikan pembinaan kesatuan di antaranya pembinaan Loyalitas kepada negara dan Moralitas anggota TNI.

“Tugas Danrem 132/Tadulako ini sangat berat, selain membantu kepolisian dalam melakukan pembersihan narkoba dan lainnya, dia juga harus mengamankan wilayahnya dari ancaman teroris,” tandas suami dari Bella Saphira ini.(*)