#

Perubahan Jadwal Munaslub, SYL: Jadi Ketum Tak Penting-penting Amat

Kamis, 14 April 2016 | 18:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

SYL juga menegaskan, tak akan maju jika sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) syaratnya harus menyetor sejumlah uang. Apalagi, jika nominalnya mencapai miliaran. Seperti yang diwacanakan selama ini, mencapai Rp.20 milliar.

“Saya pastikan, saya tidak ikut munas kalau pakai bayar-bayaran. Habislah idealisme dan integritas kita jika dilakukan pembayaran. Ada yang cukongi dibelakangnya jika ada yang mampu membayar, tapi nanti bisa diminta bayarannya lagi sama cukongnya saat menjabat,” tegasnya.

Rencananya, Munaslub Partai Golkar untuk pemilihan ketua umum akan digelar di Pulau Dewata, Bali. Agenda Munaslub pun mulai disusun. Tahapan pendaftaran Calon ketua umum akan dilakukan pada 21-24 April.

Steering Comitee (SC) melakukan verifikasi berkas pendaftaran calon pada 25 Mei dan pleno penetapan calon ketua umum pada 26 Mei. Setelah penetapan calon ketua umum Partai Golkar, lalu SC akan membagi lima zona kampanye.

Zona satu dilakukan di Pulau Sumatera, zona dua di Pulau Jawa, zona tiga Kalimantan, zona empat Sulawesi, dan zona lima di kawasan timur, diantaranya Maluku, NTT, NTB, Papua, dan Bali.

Pelaksanaan kampanye mulai digelar 1 hingga 10 Mei. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan debat kandidat yang di gelar 12-14 Mei mendatang. Dan 17 Mei, Munaslub digelar.(*)

Halaman:

BACA JUGA