Kepala Badan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Makassar, Tenri A Palalo

BP3A Makassar Gelar Sosialiasi Menekan Angka Kekerasan Anak di Sekolah

Jumat, 15 April 2016 | 12:42 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Masih maraknya kasus kekerasan anak terutama di sekolah, membuat prihatin Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Makassar, Tenri A Pallalo, mengingat anak kembali mendapat kekerasan.

Menurut Tenri, dalam waktu dekat pihaknya segera berkoordinasi juga dengan SKPD terkait untuk menggelar sosialisasi tentang kota layak anak, dimana ini termasuk sekolah ramah anak, tentang paket pembelajaran kesetaraan gender, dan sebagainya.

“Sosialisasi ini akan menyentuh para guru sehingga nanti akan menemukan titik temu dari permasalahan yang sering didapatkan di lapangan,”kata Tenri, pada GoSulsel.com, Jumat (15/4/2016).

Lebih jauh dia menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut pihaknya akan menjelaskan mengenai Konfensi Hak Anak, dimana ini sudah menjadi aturan internasional dan harus dipahami sehingga para guru juga paham.

“KHA ini sangat penting untuk dipahami, karena ini menyangkut masalah perlindungan anak dan bukan cuma tugas pemerintah namun semua harus terlibat,”ucapnya.

Diakui oleh Tenri, penyelenggaraan sosiasiliasi ini akan bekerjasama dengan pihak terkait karena anggaran yang dimilikinya minim, “kami berupaya ini bisa terlaksana apalagi untuk mencapai kota layak anak semua sarana pendukung harus terpenuhi,”ujarnya

 


BACA JUGA