Logo Soppeng
Logo Soppeng

FKDM Soppeng Harus Mampu Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas

Selasa, 19 April 2016 | 18:28 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Sedangkan, Dandim 1423 Soppeng, Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh menyarankan agar FKDM juga melibatkan tokoh masyarakat dan agama, serta peran RT/RW juga dimaksimalkan. “Kebersamaan dan koordinasi perlu dijaga, kita mesti bergerak cepat dan responsif terhadap potensi bencana yang mungkin dan telah terjadi, saling bersinergi dan berkomunikasi serta menindaklanjutinya,” ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng, Atang Puji Pujiyanto yang juga hadir berpendapat sama. Menurutnya, melakukan kewaspadaan dini mesti banyak komunikasi lintas sektor maupun langsung kepada masyarakat.

pt-vale-indonesia

Selain itu, deteksi dini seperti pengawasan dalam rangka menjaga ketertiban umum, Kejaksaan memang juga mempunyai tugas seperti itu.

“Dalam bidang ketertiban dan ketentraman umum, kejaksaan memang juga mempunyai tugas dalam melakukan deteksi dini di masyarakat seperti pengawasan aliran kepercayaan yang dapat membahayakan masyarakat dan negara, pengawasan peredaran barang cetakan dan juga terhadap orang asing yang berkunjung ditengah-tengah masyarakat,” urainya.(*)

Halaman: