Parah! 80% Konstituen di Sulsel Tidak Tahu Kerja Wakilnya di Senayan

Kamis, 21 April 2016 | 13:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Ia menambahkan, bagi masyarakat Dapil I yang tahu kinerja wakilnya, indeks mereka yang merasa puas dan tidak puas juga tidak terlalu menggembirakan.

“Indeks kepuasan pemilih terhadap kinerja DPR RI Dapil I Sulsel; Tamsil Linrung (16,1% puas, 7,6% tidak puas), Andi Ridwan Wittiri (3,6% puas, 4,0% tidak puas), Hamka B Kady (8,4% puas, 3,2% tidak puas), Azikin Solthan (6,8% puas, 4,8% tidak puas), Aliyah Musktika Ilham (8,8% puas, 5,2% tidak puas), Indira Chunda Thita Syahrul (11,6% puas, 6,0% tidak puas), M. Amir Uskara (8,8% puas, 6,0% tidak puas) dan Mukhtar Tompo (2,8% puas, 2,4% tidak puas),” terang Herman.

pt-vale-indonesia

Menurut dia, agar DPR-RI makin berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia serta guna memperbaiki citra positifnya, maka mereka harus terlebih dahulu mendapatkan kepercayaan dari konstituennya.

“Cara memperbaiki citra DPR-RI, mereka harus menunjukkan dan meyakinkan pada rakyat bahwa mereka benar-benar bekerja sebagai legislatif dan bekerja untuk kehendak rakyat, serta tidak berperilaku yang akan menimbulkan persepsi negatif dari rakyat,” bebernya.

Herman menjelaskan bahwa survei yang dilakukan lembaganya menggunakan penarikan sampel secara acak. Jumlah sampel tersebut memiliki toleransi kesalahan dugaan (margin error) +/- 3,4% pada selang kepercayaan 95%.

Halaman:

BACA JUGA