(Foto: Peringatan Hari Bumi di Panekep oleh TN Babul/GoSulsel.com)
#

Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Sosialisasi SOP Pendakian Gunung

Sabtu, 23 April 2016 | 19:12 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com — Memperingati Hari Bumi 22 April 2016, Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (TN Babul) Maros menggelar Operasi Bebas Sampah dan Vandalisme di Gunung Bulusaraung Pangkep, Sabtu dan Minggu, 23 dan 24 April 2016.

Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi peraturan kehutanan dan konservasi alam di kantor Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sabtu (23/4).

Dalam sosialisasi ini dibahas peraturan terkait penerimaan negara bukan pajak (PNBP) yang berlaku pada Kementerian Kehutanan dan Peraturan terkait tata cara persyaratan kegiatan tertentu di kawasan suaka alam, kawasan pelestarian alam, taman buru dan hutan alam. Materi tersebut disampaikan oleh Kasubag Tata Usaha Balai TN Babul, Abdul Azis Bakry.

Sosialisasi ini juga membahas standard operational prosedure (SOP) pendakian Gunung Bulusaraung oleh Kepala Seksi Wilayah II Balai TN Babul, Daniwari Widiyanto dan pengelolaan sampah Gunung Bulusaraung dengan pemateri Kabag Tata Usaha P3E Suma Papua, Asri Rasul.

Ada juga materi dari Dinas Pariwisata Pangkep dan Desa Tompobulu Pangkep. Selain sosialisasi, digelar pula pameran konservasi dan potensi TN Babul.

Halaman:

BACA JUGA