Mahasiswa Unibos Kembali Tutup Jalan

Senin, 02 Mei 2016 | 18:52 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) Makassar kembali turun ke jalan, kali ini mereka menuntut tindakan kekerasan pihak kepolisian terhadap rekan mereka yang sebelumnya diamankan oleh pihak kepolisian karena diduga menjadi provokator.

Puluhan mahasiswa Unibos Makassar ini sempat menahan sebuah mobil container di kolom jembatan layang, Jl Urip Sumohardjo, Senin (2/5/2016) sekira pukul 18.30 Wita. Akibatnya sempat terjadi kemacetan singkat di ruas jalan Urip Sumohardjo maupun ruas jalan AP Pettarani.

pt-vale-indonesia

“Rekan kami yang bernama Aldi pelipis kirinya robek karena dipukul tadi sore, kenapa polisi memukul rekan kami, kami tidak terima,” ujar Ahmad Perdana Putra kepada Gosulsel.com.

Aksi sejumlah mahasiswa inipun dibubarkan secara paksa oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polrestabes Makassar, AKBP Abd. Azis. Akhirnya mahasiswa ini membubarkan diri.

Sebelumnya 3 orang mahasiswa Unibos diamankan oleh pihak kepolisian karena disinyalir menjadi provokator, Mereka yang diamankan polisi tersebut adalah Aldi mahasiswa Fakultas Ekonomi, Rudi dan Cokken masing-masing mahasiswa Fakultas Teknik. (*)


BACA JUGA