Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Wali kota Makassar Akui Kualitas Guru Masih Rendah

Senin, 02 Mei 2016 | 14:24 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com –  Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menyebutkan salah satu masalah besar yang menjadi tantangan dalam kepemimpinannya yakni meningkatkan kualitas guru di Makassar yang dinilai masih sangat rendah.

“Guru-guru , kami banyak mengalami penurunan kualitas ini harus saya akui, ini menjadi tantangan bagi kami,”ujar Danny, usai , usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Lapangan Karebosi, Senin(2/5/2016).

pt-vale-indonesia

Danny menyebutkan bahwa rendahnya kualitas guru terukur pada uji kompetensi guru (UKG) yang baru dilaksakan pada 2015 lalu. “Tidak hanya membutuhkan guru, namun guru yang berkualitas dari hasil tes kompetensi kemarin, guru yang lulus itu indeksnya 40 dari 70 yang harus baik, SMA dan SMK itu syukur-syukur 50 tapi SD Itu 40, ini sangat rendah”sebutnya

Lebih jauh, Danny menjelaskan, jika pihaknya akan terus memperbaiki kualitas guru, karena ini menjadi persoalan besar. Salah satu langkah yang akan dilakukan dengan membekali pelatihan tambahan bagi 435 kepala sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK yang baru-baru di lantik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) beberapa waktu lalu.

“Saya sudah memasukkan  pelatihan  bela nega dan ISQ, nantinya saya sendiri yang akan memberikan  penanaman paham dan paradigm baru dalam membaca masa depan,” ujar Danny.(*)


BACA JUGA