#

Melalui Forum APKASI, Adnan Berharap Bisa Tarik Investor

Kamis, 05 Mei 2016 | 14:57 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Jakarta, GoSulsel.com — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menghadiri Forum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) International Trade and Invesment Summit Series (AITIS) 2016, di Jakarta International Expo, Kamis (5/5). Adnan berharap kehadirannya di event ini bisa ia manfaatkan untuk menarik investor masuk ke Kabupaten Gowa.

Di forum APKASI sendiri, Adnan juga dilantik sebagai Sekretaris Hubungan Antar Lembaga. Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

pt-vale-indonesia

Menurut Adnan, Gowa memiliki potensi yang cukup banyak untuk menarik investor, seperti di sektor pertanian, perkebunan, pariwisata, dan lainnya. Ia pun berharap, melalui ajang ini, dirinya bisa memperkenalkan potensi-potensi yang dimiliki Gowa.

“Kita mengapresiasi event ini sebagai pintu daerah memperkenalkan potensi yang dimiliki,” ujarnya. Ia pun berharap, ke depan, Gowa bisa berperan aktif di AITIS selanjutnya, agar bisa memperkenalkan potensi daerah secara total.

Sementara itu, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, berharap melalui forum ini, daerah terus berpacu, membuka ruang investasi di daerah. “Semua harus didorong dari daerah,” ucapnya.

Usai menghadiri AITIS 2016, Adnan rencananya juga akan menghadiri rapat forum APKASI di Rasuna Said Centre.(*)


BACA JUGA