#

Danlantamal VI Ajak DPC Insa Makassar Peduli Masyarakat Pesisir

Senin, 23 Mei 2016 | 14:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Komandan Lantamal VI Laksamana TNI Yusup, mengajak Dewan Pengurus Cabang Indonesian National Shipowners Association (Insa) Makassar atau Persatuan Pengusaha Perusahaan Pelayaran Niaga Nasional Indonesia untuk peduli masyarakat pesisir yang menghuni pulau-pukau di wilayah Sulsel.

Hal itu disampaikan saat Coffee morning Dewan Pengurus Cabang (DPC) Indonesian National Shipowners Association (INSA) Makassar bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Senin (23/5/2016).

pt-vale-indonesia

Danlantamal mencontohkan bahwa hari ini tanggal 23 sampai dengan tanggal 24 Lantamal VI sedang melaksanakan Bakti kesehatan dan bakti sosial kepada masyarakat pesisir dengan sasaran dua pulau yaitu Pulau Saugi dan pulauKapoposang.

Dalam sambutan Danlantamal VI menysmbut baik dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan acara ini, sehingga dapat lebih mempererat jalinan silaturahmi dan membangun sinergitas yang harmoni antara pelaku usaha pelayaran, BUMN dengan instansi pemerintah maupun dengan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal VI.

“Salah satu faktor yang ikut menentukan keberhasilan pembangunan perekonomian adalah kelancaran distribusi logistik, dimana sampai saat ini distribusi logistik yang paling murah adalah melalui laut. Kita patut berbangga terhadap kebijakan pemerintah saat ini, yang ingin mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia yang diimplementasikan dalam konsep pembangunan tol laut, terlebih lagi Makassat telah menjadi salah satu dari 24 prioritas pembangunan dan pengembangan pelabuhan Strategis yang terintegrasi dalam konsep tol laut,” kata Danlantamal VI.

Halaman:

BACA JUGA