Aryati Puspasari Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Maraknya Aksi Mesum Berstatus Pelajar, Ini Kata Dinas Pendidikan Makassar

Kamis, 26 Mei 2016 | 18:35 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Maraknya tindakan siswa-siswi yang berbuat mesum dengan bermesra-mesraan hingga berciuman didepan umum dan beberapa kali terekam CCTV Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belakangan ini cukup menjadi perbincangan masyarakat khususnya di media sosial.

Foto-foto perbuatan mesum seperti itu tersebar bebas di media sosial. Di Makassar sendiri tempat-tempat yang biasanya didapati perbuatan tidak pantas itu ditemukan di tempat umum seperti taman sebut saja Benteng Fort Rotterdam, Anjungan Pantai Losari, Lapangan Karebosi.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Makassar, Aryati Puasasari Abadi mengaku pihaknya tidak memiliki wewenang dalam hal ini. Sebab, menurutnya kejadian tersebut terjadi diluar jam sekolah saat siswa berada di luar sekolah. Sehingga, orang tualah yang berperan penting.

“Sekolah bertanggung jawab jika berada di lingkungan sekolahan pada waktu sekolah, masa pihak sekolah harus jaga anak orang di luar sekolah,” ujar Puspa saat dikonfirmasi melalui telfon, Kamis (26/05/2016).

Orang tua, lanjut Puspa, menjadi pihak yang berperan penting dalam pembentukan karakter anak sehingga terhindar dari perilaku buruk. “Tanggung jawab orang tua besar selama pembentukan karakter anak dan masyarakat juga punya peran penting dalam pengawasan anak-anak,” kata Puspa.

Halaman:
Tags:

BACA JUGA