Logo Pemkot Makassar

Pariwisata Makassar akan Dipromosikan di Negeri Matador

Kamis, 26 Mei 2016 | 18:02 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispakraf) Kota Makassar akan melakukan promosi potensi wisata budaya Kota Makassar pada kegiatan promosi budaya, ekonomi, dan pariwisata di Spanyol. Tepatnya di kota Madrid dan Valencia yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk kerajaan Spanyol untuk yang ke 18 kalinya, mulai tanggal 28 Mei hingga 6 Juni mendatang.

Menurut Kepala Dinas Dispakraf Rusmayana Majid ajang tersebut menjadi peluang besar bagi kota Makassar untuk melakukan promosi ke kanca internasional. Tahun ini Makassar dipilih oleh pihak KBRI sebagai host perwakilan dari Indonesia.

“Tahun sebelumnya itu Jakarta, tahun ini kita (Makassar) sesuai potensi Makassar dan karena memang dari pusat katanya ada dua wilayah di Indonesia menjadi tempat pengunjung Eropa terbanyak itu ada di Irian dan Sulawesi sehingga pihak Kementrian Pariwisata meminta untuk mempertahankan hal tersebut. Juga menindaklanjuti pertemuan Wali Kota dan Duta besar kemarin” jelas Maya, sapaan Rusmayani Masjid, di Labuana Cafe, Jalan Urip Sumohardjo, Kamis (26/05/2016).

Maya sendiri akan mewakili Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, untuk melakukan presentasi dan promosi selama berada di Spanyol, termasuk bertemu dengan 150 delegasi pengusaha bidang maritim dan wisata budaya yang akan hadir pada kegiatan tersebut.

Terdapat dua kegiatan yang akan diikuti pada ajang promosi tersebut, di antaranya seminar investasi di sektor infrastruktur maritim, pariwisata, dan bazar solidario Indonesia.

“Dua kegiatan yang akan diikuti pada kegiatan seminar kita berkesempatan memaparkan program-program kita dan di kegiatan Bazar pada tanggal 4-5 Juni di kota Madrid kita menjadi host diacara tersebut” ujar Maya, sapaan Rusmayani Masjid, di Labuana Cafe, Jalan Urip Sukoharjo, Kamis (26/05/2016).

Halaman:

BACA JUGA