Exif_JPEG_420

Forum Masyarakat Batas Kota Tuntut Perbaikan Jl Syekh Yusuf

Rabu, 01 Juni 2016 | 15:58 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Forum Masyarakat Batas Kota, kembali mendatangi gedung DPRD Makassar, untuk mendesak pemerintah kota segera melakukan perbaikan jalan dan drainase disepanjang jalan Syekh Yusuf.Hal ini disebabkan setiap kali hujan datang kondisi jalan tergenang air, sehingga salurannya menjadi buntu.

Koordinator Aksi Syahrul Minwar mengatakan,Jl Syekh Yusuf adalah akses utama, menuju tempat bersejarah seperti Masjid tua Katangka, Makam Syekh Yusuf dan Makam Sultan Hasanuddin akan tetapi Pemerintah Kab Gowa maupun Pemkot Makassar seakan terkesan menutup mata melihat kondisi jalan tersebut.

pt-vale-indonesia

“Kondisi jalan Syekh Yusuf sudah bertahun tahun tidak pernah ada perbaikan. Sudah banyak pengguna jalan yang jadi korban kecelakaan akibat dari pada genangan air yang tidak penah hilang dari jalan ini,”ucap,Syahrul Minwar,saat menyampaikan orasinya dihadapan anggota DPRD Makassar,Rabu (1/6/2016).

Selain itu, Syahrul menjelaskan selain masalah kecelakaan, masyarakat juga semakin khawatir khususnya ancaman penyakit yang muncul sebab genangan air yang terjadi, berasal dari air kotoran drainase yang tersumbat. Untuk itulah pihaknya mendesak pemerintah setempat untuk segera menindak lanjuti apa yang selama ini menjadi keresahan warga disekitar

“Kami  sudah beberapa kali menggelar aksi unjuk rasa dan mengambil inisiatif sendiri dengan menutup jalan sebagai bentuk protes kami, bahkan dengan mengadu ke DPRD namun sampai sekarang tidak ditindak lanjuti,”ujar Syahrul

Halaman:

BACA JUGA