(Foto: Obyek wisata prasejarah Bulu Sipong di Dusun Bonto Lempangang, Maros/Selasa, 7 Juni 2016/Yusuf Muhammad/GoSulsel.com)

Wisata Prasejarah Bulu Sipong di Ketinggian Karst Maros

Selasa, 07 Juni 2016 | 16:27 Wita - Editor: Irwan Idris -

Sesampai di mulut goa, pertama-tama pengunjung atau para petualang akan melihat penampakan gambar sepeda tua buatan Belanda yang melekat pada dinding batu. Kemudian, di mulut goa kita akan melihat ragam lukisan batu, seperti cicak terbang, telapak tangan, tapak kaki orang dewasa, ikan, serta lukisan-lukisan lainnya yang melekat pada dinding dan langit-langit goa.

pt-vale-indonesia

Selain ragam lukisan prasejarah, di sekitar Bulu Sipong juga dihuni ragam endemik seperti macaca maura (kera), kera putih, kuskus, kupu-kupu, cicak terbang, serta endemik lainnya.

Keberadaan lukisan prasejarah ini merupakan bukti kehidupan masa lampau. Hal itu juga membuat para wisatawan lokal hingga mancanegara untuk datang berkunjung. Bulu Sipong dengan segala sejarah, keunikan, dan historinya menjadikan tempat ini sebagai tempat dengan potensi wisata yang terbilang cukup ramai dikunjungi, belum lagi pada bulan puasa seperti ini, sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat ngetrip sekaligus menimbah ilmu pengetahuan.(*)

Halaman:

BACA JUGA