Foto: akun facebook

Batik Lontara Raih Atensi Positif dari Warga Indonesia di Denmark

Rabu, 08 Juni 2016 | 17:19 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, Gosulsel.com – Danny Pomanto menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar oleh Dubes RI untuk Denmark, dengan mengenakan batik lontara ternyata menjadi daya tarik tersendiri atas batik ini oleh masyarakat Indonesia yang turut hadir di acara tersebut.

“Batik Lontara Makassar yang saya kenakan ketika menghadiri malam syukuran Dubes RI untuk Denmark atas penerimaan ‘Credential’ oleh Ratu Denmark tadi malam, ternyata cukup menarik perhatian diaspora masyarakat Indonesia yang turut hadir di acara tersebut. Bahkan, mereka menginginkan untuk menjadi Duta Lontara dalam setiap kegiatan budaya yang ada di Eropa, khususnya di Denmark,” tulis Danny di akun fanspagenya.

Tentunya, bagi Danny merupakan kebanggan tersendiri buatnya sebagai warga makassar sekaligus sebagai orang nomor satu di Makassar.

“Alhamdulillah, ini merupakan kebanggan bagi kami warga Makassar. Masyarakat dunia di luar Indonesia tidak hanya mengenal batik-batik yang kebanyakan berasal dari Jawa, namun juga menunjukkan ketertarikannya dengan batik khas kita, Kota Makassar yakni batik Lontara yang memiliki desain, konten, serta kekhasan yang begitu kental,” tambah Danny. (*)


BACA JUGA