foto: wikimapia.org

PD Terminal Prediksi Lonjakan Arus Mudik H-7

Jumat, 17 Juni 2016 | 13:36 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Direktur Utama PD Terminal Makassar Metro Hakim Syaharani, memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi di menjelang H-7 lebaran dan H+7 setelah lebaran. Untuk saat ini kondisi terminal lonjakan penumang belum terjadi.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk jalur darat memang kondisinya puncak arus mudik akan terjadi di H-7 sebelum idul fitri. Untuk itu kami mulai melakukan berbagai persiapan, terutama dengan menyurati para PO yang ada, “kata Hakim saat berbincang dengan GoSulsel.com Jumat (17/6/2016)

pt-vale-indonesia

Hakim menambahkan. Surat yang dikirim ke PO meminta agar mereka menyiapkan kendaraan cadangan  minimal 10 kendaraan sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang. “Kami tidak ingin para penumpang merasa tidak nyaman ketika akan melakukan perjalan pulang ke daerahnya,”ucap Hakim.

Selain itu, dia mengungkapkan jika pihaknya telah meminta para PO untuk menaati perwali yang mengharuskan bongkar muat barang dilakukan di terminal, jadi tidak boleh lagi ada dari luar. Pihaknya harap semua PO dapat menaati aturan tersebut.

Untuk kenyamana para pemudik, Hakim menyebutkan pihaknya telah memperbaiki jalan-jalan yang lubang, termasuk dengan melakukan beton untuk semua yang rusak –rusak, dari segi keamanan juga telah disiapkan masing-masing 10 orang untuk mengawasi terminal setiap sudutnya.(*)


BACA JUGA