Sri Rahmi Himbau Warga Sudiang Peduli Anak

Minggu, 19 Juni 2016 | 04:31 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Pekan kedua Safari Ramadan Peduli yang diinisiasi legislator PKS Sri Rahmi, fokus mensosialisasikan pentingnya peduli anak. Sebagai Legislator DPRD Provinsi yang duduk di Komisi E salah satunya membidangi masalah perempuan dan anak.

Politisi Perempuan ini, merasa bertanggung jawab untuk menggiatkan sosialisasi terkait problem anak.Kali ini Bunda, sapaan akrab Sri Rahmi, menyempatkan bersosialisasi sembari berbuka puasa bersama warga di Kompleks Bumi Permata Sudiang II, Masjid An Nahl, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya. Sabtu (18/6/16).

Didaulat membawakan kultum pengantar berbuka, Sri Rahmi menghimbau masyarakat sudiang untuk tidak apatis terhadap kondisi anak-anak.Apalagi belakangan ini kasus kekerasan terhadap anak menjadi isu nasional dan menjangkiti hampir semua daerah termasuk Makassar.

“Kekerasan terhadap anak justru banyak dilakukan oleh kerabat dekat. Salah satu kasus yang pernah terjadi di Makassar justru dilakukan oleh orang tua kandung anak,” ujarnya

Menurutnya  membuat sistem imunitas dan proteksi terhadap kekerasan anak, faktor lingkungan sangat berperan. semua elemen masyarakat tidak hanya memperhatikan anak biologis masing-masing, tetapi seyogianya turut juga memperhatikan anak-anak dilingkungan sekitar.

Halaman:

BACA JUGA