Logo Pemkot Makassar

Pola Konsumsi Daging Diminta Berubah, DKP3 Makassar Anggap Tak Perlu

Selasa, 21 Juni 2016 | 13:38 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian Peternakan(DKP3) Makassar Rahman Bando, menilai masyarakat tak perlu mengubah pola konsumsi dari daging segar ke daging beku. Hal ini disebabkan ketersediaan stok daging dan harga masih stabil.
Sebelumnya Menteri Perdagangan Thomas Lembong meminta masyarakat beralih mengkonsumsi daging sapi beku, selain pengelolaan logistik mudah daging sapi beku juga bisa disimpan selama berbulan-bulan. “Kalau masyarakat konsumsi daging beku, kami bisa menyetok sehingga lonjakan harga bisa dihindari,”katanya.

Rahman menjelaskan kondisi di Makassar berbeda dengan Jakarta dan pulau Jawa, karena harga yang ada disini masih normal dan pasokan tetap terjaga. Apa yang disampaikan pak Menteri sebenarnya tidak bertentangan.

pt-vale-indonesia

“Inikan untuk menekan harga daging. Namun kita akan ikuti secara alamiah saja apakah bisa masyarakat bisa mengubah pola konsumsinya,”kata Rahman, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Selasa (21/6/2016).

Dia menjelaskan pola konsumsi daging beku bisa diterapkan seperti di Hotel dan Restoran,sedangkan masyarakat lebih banyak memilih daging potong segar, sejauh ini mencukupi karena setiap hari suplay di RPH 70-80 ekor perhari.


BACA JUGA