logo PAN
Logo PAN

PAN Sulsel Buka Pendaftaran Calon Ketua DPD

Selasa, 19 Juli 2016 | 17:58 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – 24 Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten/kota akan berakhir masa jabatannya. Untuk itu seluruh daerah akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di masing-masing daerah.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN Sulsel, Irwandi Natsir mengatakan, saat ini seluruh daerah yang akan menggelar musda, telah instruksikan untuk membentuk panitia musda. Kemudian panitia membuka pendaftaran calon formatur.

pt-vale-indonesia

“Di PAN inikan menggunakan sistem pemilihannya formatur, jadi siapapun yang ingin menjadi ketua DPD, silahkan mendaftarkan diri di masing masing daerah sebagai calon formatur,” ujar Legislator DPRD Sulsel ini melalui sambungan telepon, Selasa (19/7/2016).

Meski pendaftaran formatur telah dibuka, namun DPD tetap diinstruksikan untuk membuka ruang bagi kader ekternal. “Kita juga membuka ruang bagi ekternal yang ingin menjadi ketua,” kata dia.

Ia menjelaskan mekanisme pemilihan yaitu, calon formatur yang telah mendaftarkan diri, akan diverifikasi administrasi oleh panitia musda kabupaten/kota, jika lolos verifikasi berkas akan dikirim ke DPW.

Halaman:

BACA JUGA