Saka Bhayangkara Gelar Khitanan Massal dan Pentas Seni

Rabu, 20 Juli 2016 | 09:45 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Ranting Rappocini Cabang Makassar menggelar khitanan massal anak yatim dan dhuafa dengan tema ‘Bhayangkara Peduli Karena Kita Bersaudara’. Hal tersebut dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara ke-70.

“Kegiatan ini awalnya dilaksanakan pada 17 Juni 2016, namun karena menyesuaikan dengan jadwal masuk sekolah anak-anak serta kita cari tempat yang lebih representatif dan akhirnya panitia sepekat pelaksanaannya 24 Juli 2016 bertempat di hotel Ramedo Jl Landak Baru No. 112F Rappocini,” ujar Sukarno Hatta Wakil Ketua panitia saat mendatangi redaksi GoSulsel.com.

Pesertanya, lanjut Sukarno Hatta, sekitar 100 orang yang akan diterima untuk disunat dan panitia bekerja sama dengan Tim Bantuan Medis (TBM) Unismuh Makassar menangani sunat.

“Pendaftaran kami buka mulai 15 Juli hingga 22 Juli 2016 dan alhamdulillah hingga saat ini (20 Juli 2016) yang mendaftar untuk ikut sunat,” jelas Nurahmat Ketua Panitia.

Selain acara sosial, panitia juga menghadirkan pentas seni dari Akustik oleh Perupa Takalar, Tari oleh UKM Seni Kremas Yapma dan sejumlah games dari Andi Ansar untuk menghibur dan memeriahkan acara ini. (*)


BACA JUGA