Fukuoka Internasional Film Festival (FIFF) 2016

AADC 2 Wakili Indonesia di Fukuoka International Film Festival 2016

Senin, 19 September 2016 | 16:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Jepang, GoSulsel.com – Fukuoka Internasional Film Festival (FIFF) yang digelar di Jepang adalah agenda tahunan yang selalu berhasil merebut perhatian para penikmat film.

Di tahun 2016 kali ini, terdapat 72 film dari 24 negara yang tercatat ikut berpartisipasi. Beberapa diantaranya yakni: Iraq (A Flag Without A Country), Iran (Radio Dreams), Kazakhstan (Walnut Tree), India (Fourth Direction), Malaysia (Polis Evo), Singapura (7 Letters), Vietnam (Farewell, Berlin Wall), Korea (The Great Actor), Jepang (Random Lives) selaku tuan rumah dan Indonesia (AADC 2 dan Letters From Prague).

pt-vale-indonesia

Pada perhelatan akbar yang dimulai sejak 15 hingga 25 September 2016 ini, diawali dengan pembukaan dan red carpet yang dilaksanakan di Hakata City, Fukuoka dan dihadiri oleh para tim dari film AADC 2 yakni Riri Riza (Director), Mira Lesmana (Sutradara), Robert Ronny (Executive Producer), Nicholas Saputra , Dian Sastrowardoyo, Sissy Prescillia, Adinia Wirasti, Dennis Adhiswara, Melly Goeslaw dan juga Anto Hoed.

Film sekuel yang berhasil meraup 3,6 juta penonton di Indonesia ini kembali mencetak sukses dengan terpilihnya AADC 2 sebagai film pembuka di FIFF 2016 ini.

“Cerita yang diangkat di dalam film AADC 2 ini tidak hanya mengenai percintaan tetapi juga terdapat konflik keluarga, persahabatan dan yang paling menarik adalah pemilihan setting tempatnya yakni di Jogjakarta. Dimana budaya dan daya tarik dari Kota Jogjakarta banyak dijelaskan di dalam film ini,” jelas Mr. Yasuhiro Hariki selaku event director.

Berbagai rangkaian kegiatan pun menghiasi pelaksanaan FIFF 2016, tidak hanya pemutaran film saja tetapi juga ada beberapa kegiatan menarik lainnya seperti Asian Trailer Night 2016 dimana akan ada penayangan penggalan seluruh film-film yang akan diputar pada tahun tersebut dan masyarakat diminta untuk memilih trailer film mana yang paling mereka sukai.

Halaman:

BACA JUGA