(FOTO: Teater Musang Berjanggut di Gedung Kesenian Makassar/Selasa, 25 Oktober 2016/Marwan Paris/Gosulsel.com)

Lewat Komedi, Sinerji Teater Makassar Ajak Masyarakat Kembali Menonton Teater

Selasa, 25 Oktober 2016 | 23:44 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pementasan teater ‘Musang Berjanggut’ suksek menghibur penonton di Gedung kesenian Societteit de Harmonie, Jalan Riburane, Makassar. Lewat aksi kocak para pemain, membuat penonton tertawa-tawa.

Konsep komedi yang hadir di tengah-tengah adegan memang menjadi penguatan pertunjukan dalam teater tersebut, seperti diutarakan sang sutradara ‘Musang Berjanggut’, Yudhistira Sukatanya.

“Tari, musik, dan humor bukan lagi sekedar selingan antar adegan, tetapi menjadi bagian dari sebuah cerita. Penguatan pertunjukan pun ditanam dalam bentuk komedi,” kata Yudhistira kepada Gosulsel.com, Selasa, (25/10/2016)

Pentas teater yang mengangkat cerita drama suatu kerajaan Melayu ini merupakan sebuah hikayat yang mengajarkan kepada masyarakat tentang nilai moral dan kearifan sosial yang masih relevan hingga saat ini, seperti trilogi godaan harta, tahta, dan wanita.

Yang kemudian dikemas secara rapih dalam nuansa komedi sehingga layak untuk ditonton. Sang sutradara pun mengungkapkan salah satu tujuannya menghadirkan teater yang humoris yaitu untuk mengajak masyarakat Makassar kembali menonton teater.

“Ini kita mencoba mengajak kembali kepada penonton untuk kembali ke gedung teater. Menonton sebuah teater dengan tema yang menarik dan layak bagi mereka saksikan. Dan jika itu layak ditonton maka penonton sendiri yang akan tertarik untuk datang menonton,” ungkap Yudhistira.(*)


BACA JUGA