Tingkatkan kapasitas, KONI Pusat tatar Pengurus KONI Kab/Kota se-Sulsel

Selasa, 25 Oktober 2016 | 12:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat bekerjasama dengan KONI Sulsel mengadakan penataran pengurus KONI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, di Hotel Losari Beach, Jl. Penghibur, Makassar, Selasa (25/10/2016).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus KONI di tingkat Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan dalam mengelola cabang olahraga.

pt-vale-indonesia

“Kita menyadari bahwa pembinaan olahraga prestasi itu di antaranya adalah pembinaan organisasi kemudian pembinaan pelaku olahraga dimana di dalamnya ada pelatih, manager, ada wasit, juri dan lain sebagainya,” kata Mayjen (Purn) Suwarno, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Bina Prestasi KONI Pusat.

“Jadi Ini merupakan satu bagian dari pilar pembinaan olahraga prestasi. Sehingga Koni pusat bekerjasama dengan Koni Sulawesi Selatan khususnya, untuk menyelenggarakan penataran. Kaitannya dengan upaya meninggkatkan kualitas organisasi dalam membina olahraga prestasi,” terang Suwarno.

Mayjen (Purn) Suwano menjelaskan, bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan agar pengurus KONI memiliki pemahaman yang jelas dalam membina olahraga di daerah. Sehingga menurutnya, tidak adalagi ketimpangan pembinaan daerah yang satu dan yang lainya.

Halaman:

BACA JUGA