(FOTO: FKUB Sulsel Imbau Demonstran Aksi 4 November Tidak Mudah Terprovokasi/Rabu, 2 November 2016/Ahmad Shadiq/Gosulsel.com)

Ini Imbauan FKUB Sulsel Terkait Aksi 4 November

Rabu, 02 November 2016 | 20:26 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan kepada semua pihak untuk tetap menjaga dan memelihara kerukunan umat bergama. Hal tersebut diperlihatkan oleh Ketua FKUB Sulsel, Abd Rahim Yunus usai jumpa pers bersama beberapa tokoh agama dan pihak kepolisian serta TNI di Kantor FKUB Sulsel, Jl Rappocini Raya, Makassar, Rabu (2/11/2016).

Adapun isi dari surat edaran tersebut antara lain:

pt-vale-indonesia

1. Mengimbau kepada semua pihak agar senantiasa menjaga dan memelihara kerukunan, kedamaian, persatuan dan kesatuan seluruh warga negara Indonesia, tidak terprovokasi dengan isu isu yang memprovokasi dan ingin memecah belah bangsa.

2. Mengimbau agar para demonstran dalam menjalankan aspirasinya senantiasa memyampaikan dengan santun damai dan tidak anarkis dan tidak melakukan hal-hal di luar aturan perundang-undangan yang berlaku.

3. Kepada aparat TNI, Polri menjaga jalannya demo agar berlangsung tertib dan damai, dan bila terjadi pelanggaran yang dilakukan pihak manapun, hendaknya melakukan tindakan tegas dan persuasif sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

4. FKUB mendukung sepenuhnya langkah-langkah dan tindakan yang dilakukan oleh aparat keamanan terhadap pihak-pihak yang mengganggu keamanan dan kerukunan antar warga masyarakat dan antara umat beragama.

Halaman:

BACA JUGA