Makmur Mustakim Uji Coba Traktor Three in One

Selasa, 29 November 2016 | 12:33 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Takalar, GoSulsel.com – Legilator DPRD Kabupaten Takalar, Makmur Mustakim melakukan uji coba mobil traktor berkapasitas besar di persawahan Pabbentengan, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Selasa (29/11/2016).

Uji coba tersebut juga dihadiri sejumlah kelompok tani dan penyuluh pertanian Polongbangkeng Utara.

Traktor three in one tersebut berasal dari Hindustan India. Traktor kapasitas besar ini tidak hanya difungsikan untuk membajak sawah, namun juga dapat digunakan pada proses penanaman padi.

Makmur Mustakim dikenal sebagai politisi yang dekat dengan petani. Dengan gagasan Takalar menuju kemandirian benih, dia tidak pernah berhenti memikirkan kepentingan para petani, selain program kemandirian benih yang pernah dicetuskannya di Kecamatan Polobangkeng Utara, , Politisi PPP ini juga dikenal sebagai orang yang banyak membina pengrajin meubel.

Makmur mustakim diminta tanggapannya mengenai uji coba mesin traktor thre in one ini mengatakan, bahwa mesin traktor ini cukup bagus dan sangat bermanfaat bagi pengembangan pertanian.

“Traktor ini tidak hanya digunakan membajak semata, tetapi juga bisa digunakan untuk menanam padi dan Insya Allah saya mewakili Bapak Burhanuddin Baharuddin tertarik dengan traktor ini dan akan memberikan 1 buah per desa untuk di gunakan secara bersama oleh masyarakat,” ujar juru bicara Bur-Nojeng ini. (*)