FOTO: Mantan Kapolda Sulsel, Anton Charliyan menangis haru di acara pisah sambut Kapolda Sulsel/Jum'at, 6 Januari 2017/Ahmad Syadiq/Gosulsel.com

Tangis Haru Anton Charliyan Melepas Jabatan Kapolda Sulsel

Sabtu, 07 Januari 2017 | 01:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Air mata haru jatuh membasahi pipi mantan Kapolda Sulsel yang kini menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan saat tengah membawakan sambutan terakhir pada acara Pisah Sambut Kapolda Sulsel di Ballroom Sandeq Clarion Hotel, Jum’at (6/1/2017) malam.

“Tidak terasa kurang lebih 7 bulan 22 hari saya menjabat sebagai Kapolda Sulsel. Saya masuk 21 April, sebuah perjalanan singkat namun terkadang penuh kenangan,” ucap Anton pelan tertahan tangis.

pt-vale-indonesia

Kapolda Jabar ini mengucap terimakasih atas penerimaan masyarakat Sulsel selama dirinya menjabat Kapolda. Dia tidak lupa menuturkan aprsiasi atas kerjasama seluruh stakeholder sehingga membantu kerja-kerjanya selama ini.

“Di sini saya diterima dengan baik bahkan mendapat dukungan yang banyak. Keberhasilan ini bukan karena saya sendiri namun didukung oleh orang-orang yang hebat,” ujarnya.

Masih dengan nada tersedu, Anton mengakui selama bertugas di Sulsel, banyak kenangan bersama rekan kerja di kepolisian, pimpinan daerah, dan masyarakat Sulsel pada umumnya.

“Belum banyak yang bisa saya perbuat tapi banyak kenangan yang tercipta. Mohon maaf jika saya terbawa perasaan, karena nemang terlalu banyak kenangan yang tercipta selama di sini,” tutupnya.(*)


BACA JUGA