FOTO: Ketua Umum KNPI Pusat, Muhammad Rifai Darus melantik Ketua DPD KNPI Sulsel Imran Eka Saputra dan pengurusnya di rumah jabatan Gubernur Sulsel Jalan Jend Sudirman Makassar/Minggu, 29 Januari 2017/Din Fathul/Gosulsel.com

KNPI Sulsel Gelar Orientasi Kepengurusan

Senin, 30 Januari 2017 | 10:51 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Rudi - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Sebanyak 263 pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel periode 2016-2019 mengikuti orientasi kepengurusan. Kegiatan ini digelar di ruang pola Badan Diklat Pemprov Sulsel, Senin (30/1/2017).

Wakil Sekretaris Bidang Organisasi, Syamsuddin mengatakan, orientasi ini sangat penting diikuti bagi seluruh pengurus yang berkecimpun di KNPI.

pt-vale-indonesia

Alasannya, karena tidak semua pengurus yang dilantik, Minggu 29 Januari, tadi malam, pernah menjadi pengurus. Ada juga yang baru terlibat alias ber KNPI.

“Makanya kegiatan ini wajib diikuti bagi seluruh pengurus di KNPI Sulsel,” ujar Syamsuddin.

Adapun beberapa materi yang dibahas dalam orientasi kepengurusan antara lain terkait arah kebijakan program KNPI Sulsel, kesinambungan program atau kebijakan organisasi, penjelasan mekanisme perumusan renstra KNPI, pedoman struktur dan tata kerja KNPI, dan penjelasan tentang paradigma baru KNPI.

Sementara pemateri dalam kegiatan ini masing-masing, Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra, Mantan Ketua MPI Sulsel Jamaluddin Syamsir, Ketua MPI Sulsel, Dr Muh Hasrul, serta anggota DPRD Kota Makassar yang juga pengurus MPI Sulsel. (*)


BACA JUGA