Dirut PD Parkir Temui Pengelola Pasar Butung Bahas Perparkiran

Sabtu, 04 Februari 2017 | 12:44 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dirut Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad menemui pengelola Pasar Butung untuk membahas masalah perparkiran di wilayah tersebut. Pasalnya, sekitar pasar tersebut kerap mengalami kemacetan dikarenakan pengendara memarkir kendaraannya semrawut di ruas jalan.

“Kami menemui pengelola Pasar Butung Makassar guna mencari solusi bagaimana agar perparkiran di tempat ini tidak menjadi biang kemacetan,” kata Irianto, Jumat (3/2/2017).

Irianto mengimbau agar pengelola pasar tersebut lebih mengedepankan kendaraan pengunjung ketimbang milik pedagang ataupun karyawan.

“Pemilik usaha atau pedagang, beserta karyawannya yang membawa mobil cukup didrop saja, nanti saat mau pulang baru dijemput lagi,” pungkasnya.

Sementara khusus bagi karyawan yang mengendarai motor, kata Irianto sebaiknya segera didata agar ke depan bisa dicarikan tempat khusus menyimpan kendaraannya.

Karena menurutnya, di tempat itu berlaku tarif parkir progresif, maka tentu akan membebani karyawan jika tidak diberikan fasiltas parkir khusus.(*)


BACA JUGA