Zikir Akbar

Adnan Canangkan Gowa Jadi Kabupaten Pendidikan

Jumat, 17 Februari 2017 | 21:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, akan mencanangkan Gowa menjadi kabupaten pendidikan pertama di Sulsel. Berdasarkan data Jaringan Suara Indonesia (JSI) Pemkab Gowa mendapat kepuasan masyarakat tentang program pendidikan sebesar 93.7% selama satu tahun terakhir.

“Gowa akan menjadi kabupaten pendidikan pertama di Sulsel, pembangunan di bidang pendidikan kabupaten gowa akan kami sempurnakan seperti sistem kelas tuntas, pendidikan gratis untuk membangun SDM lebih baik,” ujar Adnan ditengah sambutannya pada acara Dzikir Akbar, Jumat (17/2/2017).

pt-vale-indonesia

Lanjutnya, saat ini banyak pemerintah daerah yang enggan berinvestasi dalam bidang pendidikan, hal tersebut disinyalir memakan waktu cukup lama hingga puluhan tahun.

“Tidak banyak pemerintah yang mau berinvestasi pendidikan karena memakan waktu yang lama. Membutuhkan waktu 10 bahkan 25 tahun untuk mendapat hasilnya” tambahnya.

Adnan juga kembali mengajak masyarakat mengingat jasa mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo yang menjadi pelopor pendidikan gratis.

Halaman:

BACA JUGA