FOTO: Forum Masyarakat Seni Sulsel menolak keberadaan UPT Pengelola Sarana Pertunjukan Kesenian berkantor di gedung kesenian Soceitet de Harmonie/Irwan AR/Gosulsel.com

Protes Keberadaan UPT Gedung Kesenian, Seniman Buat Aksi Pertunjukan Seni Malam Ini

Sabtu, 04 Maret 2017 | 18:32 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Irwan AR - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Merespon penolakan keberadaan UPT Pengelola Sarana Pertunjukan Kesenian berkantor di gedung kesenian Soceitet de Harmonie, Forum Masyarakat Seni Sulsel menggelar performing art, nanti malam, Sabtu 4 Maret, di pelataran Gedung Kesenian Societet de Harmonie.

“Pertunjukannya bersifat partisipatif dari seniman bagaimana merespon gedung kesenian yang diduduki sebuah UPT, ” jelas Ridwan Aco, seorang koreografer tari Sulsel, selaku koordinator pertunjukan, Sabtu (04/03/2017).

pt-vale-indonesia

Aco menambahkan, gagasannya berdasar pada visi yang sama dengan seniman terhadap penolakan UPT mendiami gedung kesenian yang selama bertahun-tahun menjadi ruang bagi seniman berkumpul dan berkreasi.

Diperkirakan puluhan seniman akan terlibat di malam minggu ini melakukan aksi pertunjukan, sebagai bentuk cara seniman merespon keberadaan UPT dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel tersebut.

“Ada beberapa pekerja seni kampus dan seniman yang akan terlibat, sifatnya partisipatif, koordinator aksi hanya memberikan ruang,” ungkap Alief Anggara, seorang seniman muda yang ikut terlibat dalam aksi ini.(*)


BACA JUGA