Peluang Ustaz Ije di Pilwalkot Makassar Terbuka

Rabu, 15 Maret 2017 | 23:23 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Firdaus Muhammad menilai legislator DPRD Makassar, Iqbal Abdul Jalil memiliki peluang terbuka untuk bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2018 mendatang.

Hal ini setelah Ustaz Ije, sapaan Iqbal Djalil mendapat reapon besar dari masyarakat Makassar. Respon tersebut, kata Firdaus, terlihat jelas lantaran Iqbal Djalil terpilih sebagai anggota dewan Makassar untuk kedua kalinya melalui PKS.

pt-vale-indonesia

“Peluangnya maju Pilwali terbuka karena modal partai dan basis sebagai anggota dewan dari PKS,” kata Firdaus, Rabu (15/3/2017).

Meski dikenal sebagai muballigh, tetapi menurut Firdaus, popularitas Ustaz Ije tetap pada karternya sebagai seorang politisi.

“Posisinya sebagai mubaligh turut berpengaruh terhadap popularitas, tetapi keterpilihannya lebih sebagai politisi,” tambah Dosen Komunikasi UIN Alauddin Makassar ini.

Selain Ustaz Ije, mantan Ketua Bappilu PKS Sulsel, Sri Rahmi juga disebut-sebut akan bertarung pada Pilwalkot mendatang.

Ustaz Ije, adalah salah satu legislator DPRD Makassar yang merupakan Hafidz 30 juz, Alumni “LC” Kairo, Mesir ini juga dikenal menguasai bahasa Arab, Ingris serta Bahasa India dan Pakistan.(*)


BACA JUGA