Bur-Nojeng Tunjuk Yusril Ihza Mahendra Sebagai Pengacara

Kamis, 16 Maret 2017 | 15:33 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pasangan Petahana, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) menunjuk Yusril Ihza Mahendra sebagai salah satu pengacaranya dalam menghadapi sidang gugatan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar. Rencananya, sidang perdana akan digelar, 17 Maret mendatang.

Juru Bicara Pasangan Bur-Nojeng, Makmur Mustakim mengatakan pihaknya menyiapkan setidaknya 75 pengacara untuk menggugat hasil pemilihan suara di Takalar. Para pengacara tersebut akan dipimpin Yusril Ihza Mahendra.

pt-vale-indonesia

“Beliau (Yusril Ishak Mahendra) akan mendampingi dengan pengacara Pak Jokowi. Kami siapkan 75 pengacara, 9 orang dari Makassar dan sisanya dari Jakarta,” kata Makmur Mustakim, Kamis (16/3/2017).

Pasangan Bur-Nojeng melaporkan adanya indikasi kecurangan dalam Pilkada Takalar. Setidaknya, ada tujuh temuan dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada setempat.

Yakni, warga memilih lebih dari dua kali, memilih bukan ditempat pemilihannya, penggunaan formulir C6 yang bukan miliknya, ada pemilih dibawah umur yang mencoblos, ada warga Makassar dan Gowa yang ikut memilih, ada oknum KPPS yang merusak surat suara dan Ada pemilih siluman yang disisipkan di DPT dan tersebar dibeberapa TPS.(*)


BACA JUGA