Humas Pemda Maros Jenguk Warga Miskin di RS Salewangang

Kamis, 23 Maret 2017 | 17:53 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Pejabat Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Maros mengunjungi warga miskin yang direhabilitasi oleh tim dari Dinas Sosial Maros. Dimana, warga miskin itu kini mendapatkan perawatan kesehatan di RSUD Salewangang Maros, karena sakit, Kamis (23/3/2107).

Mereka yang berkunjung adalah Kabag Humas Maros Kamaluddin Nur bersama Kasubag Dokumentasi Amirullah Assaggaf, Kasubag Pemberitaan Andi Nurfaidah bersama sejumlah staf.

pt-vale-indonesia

Warga yang dirawat tersebut adalah Marami (75) merupakan warga Desa Bonto Mairo, Kecamatan Lau. Marami sebelumnya dievakuasi oleh Tim Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Maros dari rumah gubuk tempatnya tinggal untuk mendapatkan layanan kesehatan.

 

Sementara itu, menurut Kadis Sosial Maros, Muh Alwi mengatakan evakuasi ini adalah pelaksanaan program Penyediaan Bantuan Pelayanan Kesejahteraan Sosial secara mobile bagi masyarakat kurang mampu.

 

“Ia merupakan warga yang dievakuasi beberapa waktu oleh tim Rehab Dinsos, karena dalam kondisi sakit makanya kita bawa ke RS.Salewangang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

 

Ini merupakan program pelayanan terhadap warga miskin untuk penjemputan dan pengantaran saat sakit untuk dibawa ke puskesmas atau rumah sakit. Program ini juga memfasilitasi warga kurang mampu yang sementara dirawat di rumah sakit atau puskesmas untuk mendapatkan layanan kesehatan melalui program jaminan kesehatan sesuai mekanisme yang berlaku.

“Biaya perawatan selama di rumah sakit akan ditanggung Dinsos melalui JKN BPJS Kesehatan. Selama perawatan dia akan mendapat pendampingan dari Dinsos,” ujarnya.(*)


BACA JUGA