Kawal Kasus E-KTP, Kelompok Cipayung di Makassar Akan Gelar Aksi

Kamis, 23 Maret 2017 | 23:58 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel. com – Terkait kasus penyelewengan dana e-ktp yang ditaksir mencapai Rp 2,3 trilun, membuat kelompok Cipayung yang berasal dari organisasi kemahasiswaan yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang makassar timur, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sulsel, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makassar, akan menggelar aksi pengawalan kasus tersebut.

Melalui Indrawanto Paningaran, Juru Bicara Kelompok Cipayung mengatakan aksi pengawalan pengusutan kasus yang saat ini tengah ditangani KPK akan digelar pada 26 Maret mendatang.

pt-vale-indonesia

“Tanggal 26 Maret, kami akan turun aksi guna mengawal kasus E-KTP yang tengah diusut KPK hingga Tuntas”, Tegas Indrawanto, Kamis (23/3/2017).

Selain aksi pengawalan,  pihaknya juga akan melakukan pencarian data faktual terkait kasus tersebut dengan melibatkan lembaga bantuan hukum.

“Kami terus berkoordinasi dengan lembaga bantuan hukum untuk mencari data-data faktual dan membeberkan pada KPK untuk terus mengusut kasus E-KTP yang merugikan Negara kita 2,3 Trillun,” pungkas Indrawanto.(*)


BACA JUGA