Gaji Petugas Kebesihan Terlambat, Ini Penjelasan Danny.

Gaji Petugas Kebesihan Terlambat, Ini Penjelasan Danny

Jumat, 24 Maret 2017 | 17:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel. com – Gaji petugas kebersihan Kota Makassar, terlambat dibayarkan terhitung Januari hingga Maret 2017. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, keterlambatan pembayaran gaji petugas kebersihan akibat kelengkapan administrasi yang belum rampung pasca peralihan tugas dari Dinas ke kecamatan.

“Tersendat di persyaratan administrasi karena ada peralihan dari Dinas Kebersihan ke kecamatan,”kata Sekertaris Badan Pendidikan, Pelatihan (Badiklat) dan Pengembangan SDM Basri Rahman, Jumat (24/3/2017).

Diketahui petugas kebersihan di Makassar berjumlah 128 orang yang berasal dari Dinas Kebersihan. Setelah Dinas Kebersihan dilebur ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pelimpahan petugas kebersihan dari DLH ke 14 kecamatan yang jumlahnya berbeda setiap kecamatan.

Terkait keterlambatan tersebut,  Danny meminta kepada SKPD terkait untuk merampungkan persyaratan administrasi pembayaran gaji dan Tunjangan Operasional (TO) 128 petugas kebersihan.

“Senin, SK Wali Kota, penyesuaian keuangan bisa rampung dan setelah itu bisa dilakukan pembayaran setelah seluruh persyaratan administrasi dilengkapi,” kata Danny.

Dilain pihak Camat Mamajang Fadli Wellang menyatakan kesiapan kecamatannya untuk membayarkan gaji dan TO petugas kebersihan hasil pelimpahan DLH di wilayahnya.

“Segera kita bayarkan sesuai instruksi pak wali, terhitung sejak Januari dan Maret,” kata Camat Fadli.(*)