Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Irwan ST

Hasil Pilkada Takalar Jadi Alasan PKS Dorong RMS di Pilgub Sulsel

Rabu, 29 Maret 2017 | 17:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Takalar secara terang – teranga mendorong Ketua DPW NasDem, Rusdi Masse di Pilgub Sulsel. Dorongan ini bukan tanpa alasan, merujuk atas hubungan emosional PKS Takalar dan Rusdi Masse pada koalisi Pilkada Takalar. Bahkan usungan DPW-NasDem berhasil menumbangkan paslon petahana yang diusung oleh koalisi gemuk.

Bahkan secara terang – terangan dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua PKS Takalar, Haeril Anwar di hadapan ribuan kader PKS saat Rakorwil PKS Sulsel di Hotel Maxone, Selasa (28/3/2017) kemarin.

pt-vale-indonesia

“RMS orang Sidrap, jauh dari Kabupaten Takalar, potongan waktu singkat pilkada Takalar, mempertemukan dan menhadirkan chemistry yang kuat. Kami menyebut RMS strong leader, pemimpin kuat visisnya, laki – lakiĀ  petarung, pengambil keputusan cepat, Berani bertaruh mempertaruhkan nama besar diri dan partai,” kata Haeril memaparkan alasannya mendukung RMS maju di Pilgub Sulsel, Rabu (29/3/2017).

Tidak hanya itu, menurut Haeril Anwar, sikap NasDem mendorong Wakil Ketua DPW PKS Sulsel, Syamsari Kitta – Achmad Dg Serre di Pilkada Takalar adalah keberanian luar biasa. “Tidak neko – neko, totalitas dukungan, kewibawaan, kesederhanaan, narasi menjadi prasyarat untuk maju Pilgub,” tegas Wakil Ketua DPRD Takalar ini.

Menurut Haeril, dalam waktu singkat di Pilkada Takalar, masyarakat Takalar khususnya simpatisan PKS mengelu-elukan sosok RMS maju di Pilgub Sulsel.

“Kami mengusulkan RMS diusung oleh PKS 01 sulsel, sosoknya bisa menghentak sejarah. Kami siap menjadi batu bara pemenangan. Mesin simpul pemenangan siap dihidupkan kembali. Kami di Takalar menunggu deklarasi terbuka RMS 01,” tegas Haeril.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Irwan ST yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, keinginan PKS Takalar tidak bisa dikategorikan desakan. Meski begitu, dia mengaku bahwa PKS Takalar bisa jadi pemicu dan membantu PKS untuk confidance. Hanya memang, hingga saat ini PKS dan RMS belum melakukan komunikasi formal.

“Untuk komunikasi karena kedetangan kita di Pilkada Takalar itu berjalan, tapi resmi secara partai itu belum kita lakukan, kita berharap agar dalam waktu dekat ini ada komunikasi resmi antara partai NasDem dan PKS,” kata Irwan saat ditemui di ruang Komisi C DPRD Makassar, Rabu (29/3/2017).

Legislator DPRD Makassar ini mengaku, nama RMS bisa saja menjadi salah satu nama yang akan dikirim ke DPP PKS sebagai bursa bakal calon Gubernur Sulsel. Hal ini bukan tanpa alasan, karena memang, kata Irwan DPW PKS memiliki kewajiban untuk mengirim 3 nama ke DPP PKS.

“Bisa saja, dari segi kedekatan dan kelebihan pak RMS di mata PKS kebersamaan kita di Takalar saling mengetahui kekuatan dan cara kerja dan memungkinkan kita nyaman meskipun di PKS sebagai sebuah institusi resmi yang harus mengirim nama (bakal calon gubernur) ke DPP (PKS),” ungkapnya.

Bahkan dia tidak menapik, bahwa hasil Pilkada Takalar akan menjadi catatan PKS dalam mengusung pasangan calon di Pilgub. “Sangat masuk catatan dan kita sudah sampaikan ke DPP bahwa ini hasil kerja sama dengan NasDem,” tandasnya.(*)


BACA JUGA